Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]

Keren, 8 Muslim Dari Inggris Ini Ingin Berhaji Naik Sepeda, Alasannya Bikin Terharu


DIKABARIN.COM - London – Sebanyak Delapan orang Muslim dari negeriputri Elizaabeth akan berangkat untuk melaksanakan ibadah haji dengan mengenddarai sepeda selama lima minggu lamanya untuk berdakwah dan melakukan penggalangan dana perlengkapan kesehatan yang nantinya diperuntukkan bagi korban perang di Suriah, mereka mentarget Pound 500.000 atau Rp 8,5 miliar.





Perjalanan melaksanakan ibadah haji, mereka mulai dari masjid di London timur Jumat (14/07) setelah melakukan shalat Jumat, dan nantinya akan menempuh waktu sekitar lima minggu dan melewati 10 negara, kata salah satu peserta yang juga penyelenggara Hajj Ride, Abdul Wahid.

Dalam perjalanan kali ini, mereka akan melakukan tiga kali penyeberangan menggunakan kapal feri, termasuk dari Inggris ke Prancis, Italia ke Yunani dan Mesir ke Arab Saudi.

Dilansir dari BBC Indonesia, Wahid mengatakan "Hajj ride adalah inisiatif untuk mengembalikan esensi haji ke bentuk asalnya, dimana kita harus melakukan perjalanan lama selama berbulan-bulan bahkan hingga bertahun-tahun lamanya untuk menjalankan salah satu pilar Islam, yaitu beribadah haji,"

Ia juga berkata "Ada tujuan lain yang ingin kami lakukan yaitu kami isangat ngin membangun kesadaran orang-orang untuk menolong orang yang menderita dan membutuhkan di Suriah. Maka dari itu kami berusaha menyediakan bantuan medis dan menggalang dana untuk itu,".

Delapan Muslim Inggris ini nantinya akan kamping untuk beristirahat di sepanjang perjalanan sekitar 3.500 kilometer menuju Arab Saudi ini.

Sebenarnya lebih dari empat puluh orang yang mendaftar guna ikut serta, namun tentu harus diseleksi dan mereka yang ikut dipilih dengan kondisi fisik yang kuat serta memiliki karakter baik, mengingat perjalanan panjang ini cukup sulit.

Wahid berkata "Sejauh ini kami telah mampu mengumpulkan lebih Pound 100.000 (Rp 1,7 miliar) dan kami berusaha mengumpulkan Pound 500.000 (Rp 8,5 miliar) Insya Allah, untuk bantuan medis. Ini spesifik karena kami berusaha membantu lewat makanan dan medis. Kami menyadari ada orang-orang yang menderita di Suriah di daerah yang tidak dikepung ISIS, kami tahu orang-orang ini sangat membutuhkan bantuan medis dan makanan,".

Disadur dari : Detik.com