Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]

KEREN, Saingi Samsung Galaxy S8, Apple Bakal Gunakan Teknologi Scan Wajah 3D


DIKABARIN.COM - Mulai banyak gosip seputar iPhone 8 yang merupakan smartphone andalan pabrikan Apple generasi terbaru ini.




Salah satu dari sekaian banyaknya gosip tersebut adalah gosip yang mengatakan bahwa nantinya iPhone keluaran terbaru (yang kemungkinan iPhone 8 atau bisa saja nama baru) ini akan mengusung fitur keamanan yang sangat canggih.

Fitur keamanan yang biasa dipakai pada smartphone lain adalah sensor sidik jari, akan tetapi fitur ini terbukti masih belum sempurna dan saat ini mulai ditinggalkan.

Bebeapa saat yang lalu Samsung Galaxy S8 telah menbusung fitur keamanan dengan menggunakan sensor ke iris mata, namun sangat disayangkan fitur ini masih mudah dibobol. Dengan foto dengan resolusi tinggi, kita sudah bisa mengelabui sensor dari smartphone S8 ini dan mengira bahwa sang pemilik berada di depannya.

Jika gosip - gosip hangat yang beredar itu benar, maka dengan demikian maka fitur keamanan yang digunakan Apple nantinya akan lebih canggih lagi.

Yaitu mengusung fitur keamanan sensor scan wajah secara 3D!

Menurut kabar kabar yang beredar, iPhone terbaru akan dipasang sebuah sensor khusus yang dapat mengenali wajah pemiliknya ketika dihadapkan pada smartphone tersebut.

Dikabarkan Apple saat ini sedang melakukan uji coba terhadap teknologi tersebut, dan sangat berkemungkinan nantinya fitur ini akan menjadi fitur yang paling dasar dari semua produk baru Apple.

Diharapkan pengenal wajah 3D ini hanya akan membutuhkan waktu sepersekian detik untuk membuka iPhone, sehingga proses tersebut tidak akan terasa mengganggu pemiliknya.

Bahkan yang lebih hebat fitur ini juga mampu untuk mengenali wajah meskipun smartphone ini ditaruh di meja.

Menurut teknisi yang ikut mengembangkan teknologi ini, scan wajah 3D ini akan menggunakan banyak titik data, sehingga diklaim lebih aman daripada scan iris mata yang hanya menggunakan data lebih sedikit karena dalam bentuk 2D.

Terlebih lagi menurut gosip - gosip lainnya yang lebih dulu bocor, iPhone keluaran terbaru nantinya tidak akan ada tombol apapun di bagian depannya. Sehingga tidak ada tempat untuk sensor sidik jari.

Jika gosip ini terbukti kebenarannya, maka fitur ini juga akan membuka lebih banyak potensi baru pada smartphone. Bayangkan saja jika sebelumnya apps seperti Snapchat saja sudah bisa memanipulasi wajahmu, apalagi sekarang jika sudah bisa scan wajah secara 3D, Entah seperti apa teknologi terbaru kedepannya.


Disadur dari : grid.id