Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]

Remaja Ini Nekat Mendaki Gunung Pakai "High Heels", Alasannya Sungguh Mengejutkan


DIKABARIN.COM - Apa yang dilakukan oleh pemuda bernama Ben Conway (19 tahun) ini sungguh unik namun juga aneh.

 



Remaja asal kota London, Inggris, tersebut mendaki Gunung Ben Nevis menggunakan sepatu high heels.

Ia pun mampu membuktikan suatu hal yang tidak mungkin menjadi sesuatu yang mungkin. Namun apa sebenarnya alasan Ben mendaki gunung dengan ber-high heel-ria ?

Ternyata, itu merupakan sebuah cara Ben untuk melengkapi permohonan beasiswanya di School of Communication Art di Brixton.

Dalam formulir aplikasinya ada kolom khusus untuk “buat sesuatu yang bergairah tentang sesuatu yang dianggap menggairahkan juga”.

“Aku harus memikirkan sesuatu yang sulit untuk dilakukan dan aku juga menyukai budaya tantangan. Kebetulan aku juga ikut pramuka selama 13 tahun dan aku pun mengawinkan kedua kegemaranku itu,” kata Ben kepada The Scotsman.

Menurut Ben, ia memilih Gunung Ben Navis karena itu merupakan sebuah gunung yang besar. Dan ia berpikir akan melakukannya dan menganggapnya perlu.

Baginya, semua itu adalah sebuah kegiatan yang spontan saja. Ia pun memulai pendakian gunung tersebut pada 27 Juni pukul 8 pagi waktu setempat.

Beruntung selama pendakian Ben ditemani seorang sahabatnya, Callum MacKenzie.

Sahabatnya itu membantu merekam video aksi Ben dimana videonya akan disertakan dalam aplikasi lamaran beasiswanya.

Pendakian yang melelahkan itu memakan waktu selama 5 jam dan tidak berlangsung dengan  mulus.

Ketika berada di tengah perjalanan menuju ke puncak Ben Navis, sepatu high heelnya patah sehingga Ben harus menyambungnya dengan solatip.

Ditambah cuaca di Ben Navis juga menjadi tantangan bagi Ben. Selama perjalanan mereka diguyur hujan dan terpaan angin yang cukup kencang.

Namun pada akhirnya, mereka mampu mengakhiri pendakian setelah mencapai ketinggian 900 meter. Dalam perjalan turun gunung, Ben Conway tetap memakai sepatu high heel.

Sekedar tahu, Gunung Ben Nevis memiliki ketinggian sekitar 1.345 meter dari atas permukaan laut (dpl)

“Aku belum pernah mendaki gunung sebelumnya dan itu juga pertama kalinya aku memakai high heel,” aBen Conway, remaja asal London, Inggris, itu mendaki Gunung Ben Nevis dengan memakai sepatu high heels. (ist)

Menurut Ben, banyak yang memberinya dukungan positif namun ada juga yang menjatuhkannya. Mereka berkata Ben harus memperhatikan kesehatan dan keselamatannya selama pendakian.

Selain untuk melengkapi aplikasi beasiswanya, ternyata Ben punya tujuan lain yaitu saat melakukan kegiatan pendakian itu. Ia ingin menggalang dana amal, seperti hak LGBT Stonewall dan yayasan Sal’s Shoes.

Sal’s Shoes adalah yayasan yang menyediakan sepatu bagi anak-anak tidak mampu di seluruh dunia.
“Menggalang dana bagi kegiatan sosial membawa kebahagiaan bagi kehidupan orang dan bila aku melakukan sesuatu yang konyol dan membawa kebahagiaan bagi seseorang, itulah alasannya,” pungkas Ben.


Disadur dari : Tribunnews.com