Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]

Waduh, Rooney Bakalan CLBK Sama Mantan Clubnya


DIKABARIN.COM - Wayne Rooney yang merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa Manchester United (MU) Bakal kembali klub asalnya, meskipun nanti gajinya akan dipotong oleh pihak MU.



Diilansir dari Dailymail.co.uk, Rooney sendiri telah menyetujui syarat pemotongan gajinya yang mencapai 50 persen agar bisa bergabung dengan Everton lagi.

Perlu diketahui Everton merupakan klub Rooney semasa muda dulu, sebelum akhirnya dia memutuskan pindah ke MU pada Agustus 2004 lalu.

Setelah 13 tahun loyalitasnya kepada MU, Rooney telah mencetak 253 gol dari 559 penampilan yang mengangkatnya menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub yang mempunyai julukan Setan Merah tersebut, bersama MU Rooney telah mengantongi 16 trofi juara, termasuk lima gelar Liga Inggris serta trofi Liga Champions 2007-2008.

Sebelumnya Rooney menandatangani kontrak anyar berdurasi empat setengah tahun di musim 2013-14.

Mei lalu, ketika awak media bertanya apakah dia ingin bertahan di Old Trafford, Rooney menyatakan, "Tentu saja, saya sudah bersama klub ini (MU) selama 13 tahun, tapi saya ingin bermain sepak bola."'

Selama musim lalu, Rooney hanya 15 kali menjadi starter di Liga Inggris.

Hal ini dapat mengancam eksistensinya di Tim Nasional Inggris untuk menyambut datangnya Piala Dunia 2018 di Rusia.

Wazza, sapaan akrab Rooney, saat ini telah sepakat untuk kembali ke Everton, klub yang dulunya dia pernah bermain dalam 67 pertandingan dan mencetak 15 gol.

Ayah tiga anak ini telah setuju dengan pemotongan gajinya yang mencapai 50 persen

Rooney telah mendapat bayaran 30.0000 poundsterling (Rp 5,2 miliar) per pekan dari MU, di musim lalu.

Di Everton, nantinya dia akan mendapat gaji sekitar 150.000 poundsterling (Rp 2,6) per pekan dari.

Ditambah, nantinya Rooney akan mendapat lebih dari 15 juta poundsterling (Rp 259 miliar) dari MU.

Penyebab MU harus membayar uang kompensasi tersebut adalah kontrak Rooney di Old Trafford sesungguhnya baru akan berakhir 30 Juni 2019.

Nantinya Rooney akan mendapatkan bonus loyalitas dari manajemen Setan Merah.

Hal ini sama dengan kasus Robin van Persie pindah dari MU ke Fenerbahce dua tahun lalu, dia mengantongi 8,4 juta poundtserling sebagai hasil dari skema semacam itu.