close
Loading...
Loading...

Dulu Sukses dan Dipuja, Kini si Artis Stroke dan Duduk di Kursi Roda, Malah Dicerai Istri



Kesuksesan yang diraih vokalis band Elkasih, El Ibnu bisa dibilang sebagai sebuah takdir. Dulu, El Ibnu sukses bersama band nya Elkasih dengan lagu hits nya 'Kau Tigakan Cintaku'. Namun kini takdir berkehendak lain. Di usianya yang masih terbilang muda, El Ibnu kini terkena stroke dan hanya bisa duduk di kursi roda.

El Ibnu sempat terkenal dan dipuja banyak orang seiring melejitnya lagu-lagu Elkasih. Seiring berjalannya waktu, nama Elkasih perlahan semakin meredup, begitupun dengan para personilnya yang seolah semakin terlupakan. Namun Elkasih kembali jadi perbincangan ketika sang vokalis, El Ibnu mengalami nasib yang menyedihkan.

Menurut sang ibunda, Metri Cita Wiji, penyakit stroke yang diderita putranya itu berawal di tahun 2015 ketika El Ibnu sedang berada di Maroko. "Februari dia pulang ke Indonesia sempoyongan. Badan kurus, bawa tas gede. Itu pun dia udah nggak pegang uang sama sekali karena dia biayanya habis," ungkap Metri.

Kondisi El Ibnu semakin hari semakin memprihatinkan karena ia tak bisa bergerak lagi seperti sedia kala. Sehari-harinya, El hanya bergerak dari tempat tidur ke kursi roda. Terkadang sang ibu membawanya keluar rumah untuk berjemur. Sayangnya, di tengah kondisi El Ibnu yang semakin tak berdaya, sang istri malah menggugat cerai. Meski begitu, pihak keluarga El bisa mengerti karena melihat kondisi El yang memang sudah tak bisa lagi memberikan nafkah untuk keluarganya. "Ngurus anak kan susah. Jadi dia (El) aja yang aku rawat. Jadi kita saling-saling lah, nggak harus gimana-gimana," ujar Metri yang menjelaskan bahwa kedua anak El dirawat oleh mantan istrinya di Bandung.

Kini El Ibnu tengah menjalani perawatan medis untuk bisa sembuh dari penyakitnya. Namun beberapa waktu lalu El sempat curhat di akun Instagramnya terkait masalah BPJS untuk meringankan biaya pengobatannya. El Ibnu menuliskan curhatan yang ditukukan untuk Presiden Joko Widodo. El bercerita bahwa BPJS nya dinonaktifkan dengan alasan telah menunggak pembayaran, padahal menurut El ia selalu membayar uang bulanannya dan tidak pernah telat.

"TOH KALO SAYA MENINGGAL, KELUARGA SAYA YG MENUNGGAK PUN HARUS MELUNASINYA BUKAN? TOLONG KAMI PAK JOKOWI. KAMI ATAS NAMA: PARA KEPALA KELUARGA YG MASIH PUNYA SEMANGAT HIDUP TP HARUS MATI TUNGGU WAKTU ATAU JATUH DALAM HUTANG.. SUNGGUH PROGRAM INI FATAL BAGI SI ANFAL!! HORMAT SAYA YANG MENULIS DGN SISA ORGAN SAYA YG MASIH BISA BEKERJA SEADANYA," tulis El Ibnu di Instagram pribadinya.

Melihat kondisi El Ibnu yang semakin memprihatinkan, para netizen pun jadi ikut berkomentar dan memberikan semangat untuknya. "Ya Alloh, saya ngefans bgt sama elkasih.. Mas @elibnu999 pasti sembuh harus sembuh, Alloh maha menyembuhkan," doa seorang netizen. "Sabaar ya mas, semoga Allah memberi kesembuhan seperti dulu lagi bisa berkarya lagi, Amin," doa netizen yang lain. "Tadi nonton sambil nangis liat ibnu en ibu nya yang kuat. tega nya sang istri meninggalkan ibnu.. sabar yaaa. pahala nya besar di surga kelak dan muzizat," ujar netizen lainnya.

"Saya salah satu fans akang selalu ada di sampingmu akang.. cepat sembuh karena di luar sana masih banyak yang ingin mendengarkan lagu2 terbaikmu.. harus tetap semangat ya akang.. yang lalu biar berlalu dari sini lah kita megetahui orang yang benar2 tulus sayang sama akang dan mana orang yang tidak tulus.. tetap semangat akang.. demi orang tua akang, anak2 akang, dan teman2 akang yang ada di sekitar akang," komentar seorang netizen. "Cepat sembuh ya kak @elibnu999 kakak harus sabar dan ihklas. Allah ga akan menguji di luar batas kemampuan umatnya kaaaak. Aku suka sama lagu2 kakak. Semangat ya kak, jangan patah semangat!!!," sambung netizen lainnya.

Subscribe to receive free email updates:

KLIK ARTIKEL DIBAWAH DAPAT BONUS!!

Loading...