close
Loading...
Loading...

Kalau sudah begini siapa yang salah????



Seperti yang telah umum diketahui, zebra cross merupakan tempat bagi pejalan kaki untuk menyeberang. Di negara mana saja, zebra cross memiliki fungsi yang sama. Meski demikian marka jalan ini kerap diabaikan baik oleh pengendara maupun pejalan kaki itu sendiri.

Banyak pengendara motor dan mobil yang tak menghiraukan dan tak sedikit pejalan kaki yang menyeberang di sembarang tempat. Belum lama ini viral sebuah video yang menunjukkan seorang pejalan kaki memberi pelajaran kepada pengendara mobil. Sebab mobil ini terlihat berhenti di atas zebra cross. Penyeberang yang jalannya tertutupi kemudian menginjak mobil tersebut.

Kejadian tersebut direkam oleh pemilik akun Instagram @erik.eazy. Peristiwa yang terjadi di Jakarta ini memperlihatkan lampu penyeberangan jalan menunjukkan hijau. Berarti lampu yang ditujukan untuk pengendara harusnya berwarna merah. Namun terlihat ada sebuah mobil berwarna putih berhenti melebihi garis setop dan ban depannya berada di atas zebra cross.




Umumnya jika jalan terhalangi, para pejalan kaki akan sedikit menghindar. Namun tidak dengan pejalan kaki satu ini. Ia seakan ingin memberi pelajaran penting untuk pengendara mobil putih tersebut. Kemudian pria yang tidak diketahui identitasnya ini menyeberang dengan menginjak bagian depan mobil tersebut.
Meski diteriaki pria yang ada di balik stir mobil tersebut, penyeberang jalan itu dengan santai tanpa menghiraukan kemarahan pemilik mobil. Seorang pria berkaus hitam juga menghentikan aksi sopir mobil yang ingin mengejar penyeberang tadi.
Tentu saja aksi pejalan kaki yang berani memperjuangkan haknya itu pun mendapat apresiasi dari warganet. Video yang diposting oleh akun @erik.eazy ini pun viral di Instagram. Postingan video tersebut sejauh ini telah disaksikan sebanyak lebih dari 156 ribu kali.
"Mantap jiwa, semoga pada sadar," tulis akun @mifirsyad07.
"Yg bawa mobil d jkt pada ngebut hak pejalan kaki jd gk ada emang jalanan punya nenek moyang lo," ungkap akun @jaeyaan.
"Jujur ini keren menurut gw… bnyk hak pejalan kaki yg di sepelein ky begini," kata akun @syifawahyudinizam.

Subscribe to receive free email updates:

KLIK ARTIKEL DIBAWAH DAPAT BONUS!!

Loading...