close
Loading...
Loading...

Kota tempat Dajjal mati kini sudah ada? ini bentuk nya



sebetulnya isa bin maryam hendak menewaskan dajjal di bab lud (gerbang lod). ” (hr ahmad, turmudzi, dan juga nu’aim bin hamad).

dalam sesuatu riwayat dikatakan kalau nabi isa alaihis salam hendak turun berulang ke wajah bumi di akhir era, dan juga hendak menolong manusia. dia hendak memberangus musuh yang amat nyata, ialah dajjal.

ya, wujud dajjal begitu membahayakan manusia, spesialnya kalangan muslimin. karena, dia merupakan wujud yang sanggup menggoyahkan keimanan seorang.

apa yang nampak benar darinya nyatanya salah, dan juga apa yang nampak salah nyatanya benar. sampai – sampai, banyak orang terkecoh dengan perihal ini.

“tidak terdapat satu orang kafir juga yang masih hidup, seluruhnya terbunuh. kemudian, isa sukses menyusul dajjal di pintu lod dan juga membunuhnya. kemudian, sebagian kalangan muslimin diselamatkan allah ke hadapan isa bin maryam. dia mengusap muka mereka dan juga memberitahukan kepada mereka tentang peran mereka di surga. ” (hr muslim, ahmad, abu daud, turmudzi, ibnu majah, dan juga hakim).

dari mujami bin jariyah al – anshari ra, rasulullah saw bersabda, “sesungguhnya isa bin maryam hendak menewaskan dajal di bab lud (gerbang lod). ” (hr ahmad, turmudzi, dan juga nu’aim bin hamad).

oleh karena seperti itu, nabi isa diutus oleh allah buat menewaskan dajjal dan juga berikan petunjuk pada jalur kebenaran.

dan juga diceritakan kalau nabi isa hendak sukses menewaskan dajjal di gerbang kota lud. lalu, serupa apa kota tersebut?



orang – orang yahudi berikan nama kota tersebut bagaikan lod. negara – negara arab membagikan nama al – lud ataupun lud. kota ini tidak besar, cuma dekat 13 km.

dalam hadis di atas diungkapkan kalau dajjal hendak dikalahkan nabi isa as di gerbang lod. di manakah posisinya?

bagi dokter syauqi abu khalil dalam athlas hadith al – nabawi, lod ataupun gerbang lod merupakan kota yang terletak di dekat baitul maqdis ataupun elia di palestina dekat ramalah.

“dahulu, rombongan kafilah dari syam (suriah) yang mengarah mesir singgah di kota ini, begitu pula kebalikannya, ” ucap dokter syauqi.

pada ribuan tahun yang kemudian, kota ini dikenal oleh diospolis lydda. terletak di wilayah pusat israel. lud terletak dekat 15 km dari arah tenggara tel aviv.

dikala tahun 2011, penduduk kota sekira 70 ribu. 80 persen dari mereka ialah orang – orang yahudi dan juga sisanya ialah orang arab.

sementara itu sebelumnya, kota ini diisi oleh orang – orang arab yang muslim. hendak namun, dikala tahun 1948, israel sukses menduduki kota tersebut.

walhasil, banyak penduduk muslim yang telah dikeluarkan. berikutnya mereka memperluas proyek buat membikin pemukiman yahudi di daerah tersebut.

jikalau kita menekuni sejarah kota lud ini, dikenal kalau kota ini bisa jadi telah terdapat semenjak 5600 sm.

perihal ini didasarkan dikala umur tembikar dan juga beberapa barang arkeologi menciptakan beberapa tempat. sejarah telah mencatat beberapa emperium sempat menaklukkan kota kecil ini.

pada abad ke – 15 sm, kota lud tumbuh bagaikan pusat pemikir yahudi dan juga perdagangan. hendak namun, dikala tahun 70 masehi,

lud ditaklukkan oleh penguasa romawi. pada perang ini, roma sukses menjadikan penduduk di situ bagaikan budak dan juga menghancurkan kota tersebut.

dikala berposisi dalam pengaruh kekuasaan romawi, mayoritas orang di kota ini menganut agama kristen.

tidak hanya itu, penguasa romawi terus berupaya mengkristenkan penduduk yang tinggal di daerah itu.

sinar islam mulai terlihat di kota tersebut dikala tentara islam yang dipandu oleh amr ibn al – ash menaklukkan lud.

hendak namun, kemenangan itu tidak berlangsung lama. terbentuknya perang salib sanggup mengambil alih berulang kota lud oleh orang – orang kristen.

hendak namun, kala tentara islam pada perang salib berikutnya dipandu oleh salahuddin al – ayubi, kesimpulannya sanggup merebut berulang kota itu.

dan juga bersamaan berjalannya waktu dan pergantian masa, kekhalifahan utsmanniyah mulai tumbuh.

sampai 1948 lud masih terletak di dasar pemerintahan palestina. dikala itu, populasi penduduk muslim berjumlah dekat 20 ribu orang, dan juga cuma dekat 2 ribu orang kristen.

hendak namun, dikala juli 1948 israel merebut dan juga menduduki kota ini serupa dipaparkan di atas.

Subscribe to receive free email updates:

KLIK ARTIKEL DIBAWAH DAPAT BONUS!!

Loading...