close

KLIK ARTIKEL DIBAWAH BERUNTUNG DAPAT BONUS!

Loading...
Loading...

Mohon dibaca, ini 5 amalan yang akan menghapus semua dosa zina walaupun itu sebanyak buih dilautan



Manusia tidak akan pernah luput dari dos. Apalagi luput dari perbuatan yang berujung pada dosa seperti zina. Entah itu zina mata, zina kaki, zina telinga, dan lainnya. Lantas, amalan apa saja yang bisa dilakukan agar mudah menghapus dosa zina tersebut? Dilansir dari musliminic.com, dijelaskan 5 amalan yang bisa menghapus dosa zina.

1. Menyesali Perbuatan yang Telah DilakukannyaMenyesali perbuatan zina yang telah dilakukan dapat membersihkan hati dan pikiran yang kotor. Sehingga seseorang akan mudah kembali pada koridor syariat dan hal-hal yang dianjurkan agama Islam.

2. Taubat NasuhaAllah SWT Maha Pengampun atas segala macam dosa, termasuk segala jenis dosa zina. Sebagaimana Allah SWT berfirman, "Hai orang-orang yang beriman, bertaubatlah kepada Allah dengan taubatan nasuhaa (taubat yang semurni-murninya). Mudah-mudahan Rabbmu akan menutupi kesalahan-kesalahanmu...” (QS. At-Tahrim:

3. Menyegerakan diri Menunaikan Salat TaubatPertaubatan seorang hamba tidak hanya diucapkan dengan lisan semata. Namunjuga dengan tindakan dan salat taubat. Allah SWT berfirman, "Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bertaubat dan menyukai orang-orang yang menyucikan diri.” (QS. Al-Baqarah: 222)

SELANJUTNYA...

BACA HALAMAN 2


4. Perbanyak Zikir dan Istigfhar
Berzikir kepada Allah SWT akan membuat hati seseorang menjadi tenang. Apalagi jika diiringi dengan istigfar, maka dosa-dosa yang pernah kita lakukan akan mudah diampuni oleh Allah SWT. "Dan (juga) orang-orang yang apabila mengerjakan perbuatan keji atau menganiaya diri sendiri, mereka ingat akan Allah, lalu memohon ampun terhadap dosa-dosa mereka dan siapa lagi yang dapat mengampuni dosa selain dari pada Allah?" (QS. Al-Imran: 135)


5. Perbanyak BerpuasaAgar tidak terjerumus dalam dorongan hawa nafsu, maka seseorang harus rajin berpuasa. Berpuasa dapat menghapuskan dosa-dosa jika dilakukan dengan kesungguhan hati. Seperti berpuasa Senin dan Kamis atau puasa Daud.

Itulah 5 cara menghapus dan terhindar dari dosa zina. Semoga kita bisa memahami dan mengamalkan kelima hal tersebut, agar Allah membimbing serta menjaga kita agar terhindar dari dosa-dosa zina yang sangat mudah menjerat siapa pun. Amin. Wallahua'lam.

Subscribe to receive free email updates:

BACA ARTIKEL DIBAWAH BERUNTUNG DAPAT BONUS!

Loading...