close

KLIK ARTIKEL DIBAWAH BERUNTUNG DAPAT BONUS!

Loading...
Loading...

Muda dan Kaya Raya, Intip Bisnis Reino Barack



Nama Reino Barack menjadi terkenal karena rencana pernikahannya dengan Syahrini. Bagaimana dengan kehidupan Reino?

Ayahnya, Rosano Barack, adalah Komisaris Utama Global Mediacom. Perusahaan itu aktif di bidang media, termasuk agensi manajemen artis dan agensi iklan.

Sosok Reino Barack mulai dikenal sebagai tokoh kunci yang melatarbelakangi terciptanya serial Tokusatsu (efek visual) pertama Indonesia, BIMA Satria Garuda. Ini tak lepas dari pengaruh superhero Jepang yang populer di dunia televisi.

Ia pun aktif di bisnis kuliner dan akhir tahun lalu meluncurkan kafe bergaya elegan Lumine Cafe di Plaza Indonesia. Ada pula Chavaty asal Tokyo yang Reino luncurkan di Jakarta. Chavaty memiliki spesialisasi tea latte, termasuk tea latte soft ice cream.

Pada tahun 2011, Reino menghadirkan Rakuten, platform belanja online di Jepang, ke Indonesia. Reino menjabat sebagai Direktur Rakuten Indonesia. Namun, bisnis ini berhenti beroperasi di tahun 2016 di Indonesia. Selain itu, Reino diketahui berkecimpung di dunia properti.

Rencananya, Syahrini dan Reino Barack akan menikah di Tokyo, Jepang, pada 27 Februari 2019. Mereka menikah setelah dekat selama 4 bulan.

Menikah di Masjid Camii

Berembus kabar, Syahrini dan Reino Barack akan melangsungkan ijab kabul di Masjid Camii Tokyo, tempat yang sama saat Maia Estianty dan Irwan Mussry mengucap janji suci.

Usut punya usut, Masjid Camii Tokyo tempat yang akan digunakan Syahrini dan Reino Barack menikah dibangun oleh ayah Reino Barack, Rosano Barack. Hal itu diungkapkan oleh Nasaruddin Umar, imam besar Masjid Istiqlal.

"Saya pernah ke Jepang dan Tokyo, pernah saya salat di masjid, masjidnya bagus, dan pengurus masjidnya saya tanya, ini masjid siapa? Oh ini masjid sudah lama. Orang Indonesia juga yang ikut andil dari berdirinya masjid ini, salah satunya adalah orang Indonesia," ucap Nasaruddin Umar, dalam tayangan Starpro Indonesia.

"Dari situ saya baru tahu, yang ikut membantu berdirinya masjid itu keluarga Beliau (Rosana Barack). Keluarga besar Beliau," ucapnya.

Di mata Nasaruddin Umar, Reino Barack adalah sosok pria yang baik hati. Terlebih Nasaruddin sudah mengenal Reino Barack dan keluarga sejak lama dan sudah dianggap sebagai saudara sendiri.

"Saya kenal Beliau bukan lebih, lebih dari sekadar teman biasa. Saya anggap Pak Chano (Rosano Barack) itu adalah orang yang sudah lama saya kenal. Reino-nya juga saya kenal dari kecil-kecil, itu kan saya sering ke rumah," lanjut Nassarudin Umar.

Subscribe to receive free email updates:

BACA ARTIKEL DIBAWAH BERUNTUNG DAPAT BONUS!

Loading...