close

BACA ARTIKEL DIBAWAH BERUNTUNG DAPAT BONUS!!

Loading...
Loading...

Pengakuan warga melihat ular berkepala lembu di sungai mahakam



Sungai Mahakam merupakan sungai terbesar yang membelah Provinsi Kalimantan Timur. Panjang sungai ini mencapai 920 kilometer dengan luas sekitar 149.277 km2. Di bagian hulu, aliran sungai ini melintasi wilayah Kabupaten Kutai Barat dan Kabupaten Kutai Kartanegara dan Kota Samarinda di bagian hilirnya.

Namun ada cerita misterius yang terdapat di sungai ini, yakni keberadaan ular lembu. Memiliki ciri fisik badan seperti ular yang sangat besar dan panjang, tetapi binatang berkepala seekor lembu. Ada beberapa yang melihat keberadaan mahkluk ini, bahkan ada yang dapat mengabadikannya dalam foto.

Salah satu cerita akan keberadaan mahkluk ini berasal dari masyarakat Kutai Barat, khususnya warga Mahakam Ulu. Warga di sana digemparkan dengan kemunculan sepasang ular raksasa yang melintas di sungai itu, yang dilihat oleh seorang nelayan.

Menurut seorang warga Kampung Lutan, Kecamatan Long Hubung, sebenarnya ada dua ular yang terlihat. Satu diyakini berjenis jantan karena memiliki tanduk di kepalanya dan seekor lagi adalah betina karena tidak bertanduk.

Menurut kepercayaan orang setempat, kemunculan makhluk tersebut bagi Suku Dayak adalah sebuah pertanda, yakni pemberitahuan akan turun hujan yang lebat diiringi banjir setelah tiga hari kemunculan makhluk tersebut.

Setiap malam Jumat dan saat bulan purnama penuh, katanya, beberapa warga terkadang masih melihat kilatan air dan deburan ombak yang seolah-olah ada suatu kekuatan raksasa yang bergerak, padaha saat itu sungai dalam keadaan tenang dan angin tidak berhembus kecang.

Namun makhluk tersebut tidak pernah terlihat lagi di sungai Mahakam sampai saat ini. Benar atau tidaknya akan keberadaan makhluk ini, masih menjadi pertanyaan. (Dikutip dari berbagai sumber) (Irvan Alfaris/Poy) Otonomi

Subscribe to receive free email updates:

BACA ARTIKEL DIBAWAH BERUNTUNG DAPAT BONUS!!

Loading...