close

BACA ARTIKEL DIBAWAH BERUNTUNG DAPAT BONUS!!

Loading...
Loading...

Punya Kucing? Ini 4 Manfaatnya Dunia Akhirat



KUCING adalah hewan lucu dan menggemaskan. Keberadaannya, sering kita jumpai hampir di seluruh tempat. Tingkah lakunya yang lincah dan lucu, membuat orang tak ragu untuk memeliharanya. Terdapat berbagai macam ras kucing yang tersebar diseluruh dunia mulai dari ras persia, anggora, russian blue dan masih banyak lagi.

Dalam Islam kucing memiliki keistimewaan sendiri, karena memiliki berbagai manfaat. Apa saja sih manfaat memelihara kucing dalam Islam? Simak ulasannya yuk!

1 Timbangan Kebaikan Saat Kiamat

“Barang siapa menyayangi meskipun terhadap hewan sembelihan, niscaya Allah akan merah matinya pada hari kiamat.” (HR. Tirmidzi)

Kucing bisa menjadi timbangan kebaikan saat kiamat. Dalam sebuah riwayat disebutkan, ada seorang pria yang akan dimasukan ke dalam neraka. Tiba-tiba kucing yang pernah ia tolong selama di dunia berteriak dan meminta kepada Allah, agar manusia itu tidak di masukan ke dalam neraka, lantaran kebaikan orang tersebut kepadanya selama di dunia. Allah SWT pun mengabulkannya.

2 Mengusir Tikus dari Rumah

Tikus adalah hewan pengerat yang banyak dijumpai di lingkungan rumah kita. Hewan ini cukup menggangu kehidupan manusia. Selain itu tikus juga membawa penyakit. Jika ada kucing di rumah, biasanya tikus tidak akan betah. Hal ini di karenakan si tikus merasa terancam dengan keberadaan kucing.

3 Kucing Hewan yang Menyenangkan


Coba Anda perhatikan tingkahlaku kucing, sepertinya ia tidak pernah lelah dalam mengejar bola, tali, berlompat-lompatan dan berlari-larian di seluruh sudut rumah. Bagaimana perasaanmu saat melihatnya? pasti merasa senang dan terhibur dengan tingkahlakunya, sehingga stress pun hilang.

4 Kucing Hewan yang Suci

Agama Islam sangat menyukai sesuatu yang suci. Sama halnya dengan kucing. Dalam hadist dijelaskan,

“Kucing itu tidak najis. Sesungguhnya kucing merupakan hewan yang sering kita jumpai dan berada di sekeliling kita.” (HR. Tirmidzi)

Inilah yang Dialami Seorang Ibu ketika Melahirkan | Ruang Muslimah
Kalian tidak perlu khawatir bila suatu saat terkena air liurnya, fakta terbaru menyebutkan, air liur kucing negatif berkuman, tingkat kebersihannya mencapai 80%. Kalau terdapat kuman, kucing akan sakit. Jadi kita tak usah khawatir, air liur kucing suci dan bersih sehingga tidak akan berdampak bahaya bagi kesehatan manusia. []

Subscribe to receive free email updates:

BACA ARTIKEL DIBAWAH BERUNTUNG DAPAT BONUS!!

Loading...