close
Loading...
Loading...

Rumah Termahal di Dunia! Pangeran Arab Membeli Rumah Seharga "4 Ribu Triliun". Isi Rumahnya Bikin Melonogo



Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman, dikabarkan membeli rumah megah di Perancis. Rumah bernama Chateau Louis XIV itu telah memecahkan rekor dunia sebagai rumah termahal di dunia. Menurut sumber, pembelian aset di sebelah barat Paris, senilai kurang lebih dari USD301 juta atau setara Rp 4,218 triliun (mengacu kurs Rp14.015 per USD)



Awalnya, tidak ada konfirmasi bahwa sang pangeran adalah pemilik istana. Begitu juga dengan penolakan untuk mengomentari laporan tersebut setelah situs investigasi Perancis, Mediapart melaporkan tuduhan yang sama Juli lalu. Namun, penasihat keluarga kerajaan membenarkan Mohammed sebagai pemiliknya.



Berdasarkan pemberitaan majalah Fortune pada tahun 2015, bangunan ini memiliki sumber air yang dikendalikan oleh iPhone dan merupakan istana termahal di dunia.



Seperti yang terlihat dari luar, bangunan tersebut terlihat seperti istana pada abad ke-17 yang terletak di Versailles, namun konstruksinya telah direnovasi oleh pengembang Saudi.



Konstruksi antik mampu menyembunyikan fasilitas modern di dalamnya. Bangunan ini juga memiliki bioskop, kolam renang mewah dan parit dengan air bawah tanah yang transparan sehingga pengunjung dapat menikmati pemandangan kolam ikan hias.









Sponsored Ad






Bangunan seluas 57 hektar ini mencakup taman yang bagus, air mancur besar dan ruang labirin, sementara interiornya dihiasi warna keemasan dan langit-langitnya dihiasi dengan lukisan dinding.



Sementara itu, ada informasi bahwa Mohammed akan naik tahta Arab Saudi untuk menggantikan ayahnya, Salman Abdul Aziz.



Selama bertahun-tahun, dia juga memperkuat pengaruhnya dengan mengarahkan penangkapan massal beberapa pemimpin bisnis dan royalti yang terlibat dalam korupsi.



Dia juga mengumumkan rencana pengembangan Visi 2030 tahun lalu, dalam upaya untuk menampilkan dirinya sebagai seorang reformis yang akan membawa kemudahan, termasuk mengenalkan kebijakan Islam "sederhana".

Subscribe to receive free email updates:

KLIK ARTIKEL DIBAWAH DAPAT BONUS!!

Loading...