close
Loading...
Loading...

Awalnya diremehin karna tak lulus SMP, mereka terkejut mengetahui penghasilan perbulan bapak ini



Marino Nugroho tidak pernah membayangkan bakal jadi pebisnis. Apalagi dia mengaku tak berbakat untuk menjadi pengusaha. Sekolah pun tak tamat SMA.

Tapi, kini, dia sukses mendirikan bisnis periklanan, Neonbox.id. Omzetnya tak main-main, yaitu Rp50 juta per bulan. Dengan lima karyawan, salah satu pendiri Neonbox ini memiliki pelanggan yang berasal dari perusahaan-perusahaan ternama.

Dikutip dari keterangan tertulis LAZ Al Azhar yang diterima Dream, Rabu 6 Maret 2019, pria ini tak lulus sekolah menengah karena waktunya disia-siakan untuk hura-hura. Pada 2014, Marino memutuskan meninggalkan Cilacap, Jawa Tengah, dan merantau ke Jakarta.

Meskipun mengantongi mimpi punya pekerjaan yang enak, Marino justru menjadi tukang las di salah satu bengkel. Saat itu, keterampilan inilah yang bisa dipelajari dengan mudah.


Lirik Desain Grafis
LANJUT HALAMAN 2


Bosan kerja di bengkel tahun 2015, Marino masuk ke Rumah Gemilang Indonesia (RGI), program pembinaan generasi produktif binaan LAZ Al Azhar. Dia mengambil jurusan desain grafis.

Pria berusia 31 tahun ini ingin punya keterampilan lain agar bisa digunakan untuk mencari kerja. Tak hanya skill kerja, selama di RGI, Marino juga berhasil memperbaiki dirinya.

Ia tak hanya belajar cara desain dan layout, tetapi juga belajar bagaimana untuk memahami agama Islam secara benar.

“ Alhamdulillah RGI mengubah hidup saya. Bagi saya RGI sudah seperti rumah,” kata dia.

Pria ini mengatakan orang tuanya sudah meninggal dan sempat terpikir tak bisa memberikan apa-apa sebagai tanda terima kasih. Dia juga tidak bisa mengirimkan doa kepada orang tua.

“ Alhamdulillah setelah di RGI kini saya bisa mengirimkan doa untuk mereka,” kata dia.

Subscribe to receive free email updates:

BACA ARTIKEL DIBAWAH BERUNTUNG DAPAT BONUS!

Loading...