close

KLIK ARTIKEL DIBAWAH BERUNTUNG DAPAT BONUS!

Loading...

KLIK ARTIKEL DIBAWAH BERUNTUNG DAPAT BONUS!

Loading...

Baca ! Inilah Bahaya Mengerikan Tidur Ditemani dengan Kipas Angin Meyala



Rungan yang kecil memang membuat seseorang merasa tidak nyaman. Tapi siapakah diantara kalian yang tidur menggunakan kipas angin?

Menggunakan kipas angin ketika tengah tidur membuat nyaman karna angin yang ditimbulkan.

Namun siapa sangka, memakai kipas angin ketika tengah tidur memiliki dampak yang berbahaya bagi kesehatan tubuh kamu. Pasti banyak diantara kalian yang belum tahu, lihat nih.

1. Lebih Cepat Dehidrasi

Salah satu bahaya yang pertama bagi tubuh yakni lebih cepatnya mengalami dehidrasi. Bukan mitos kejadian ini memang pernah dijabarkan juga oleh para dokter ahli.

Ketika seseorang berada dalam ruangan dingin dalam waktu yang lama, maka tubuh akan mengalami kekeringan. Karena udara dingin akan mengerap air dalam tubuh kita.

2. Tubuh Kekurangan Oksigen

Selalu menyalakan kipas angin akan membuat kamu kekurangan oksigen dan itu akan berakibat sangat fatal. Apalagi jika arah kipas angin langsung ditujukan kepada tubuh kita.

Angin tersebut akan mengenai bagian hidung dan mulut dan membuatnya berputar-putar di dalam. Udara yang ada di kamar tidak diperbaharui, karena tidak ada ventilasi.

Sehingga, oksigen tidak dapat berfungsi dengan baik saat dihirup oleh kita.

3. Suhu Tubuh Menurun Drastis

Tahu nggak sihb ketika hembusan kipas angin mengenai tubuh kita maka suhu tubuh juga akan terus menurun. Itu memang tidak berbahaya.

Yang menjadi berbahaya yakni ketika suhu tubuh sudah mulai dingin namun kipas angin masih tetap menyala dan itu yang menyebabkan suhu tubuh akan jauh lebih menurun.

Maka tidak heran ketika kita bangun tidur dengan kipas angin yang masih menyala maka tubuh akan sakit dan bahkan malah jadi merasa pegal.

4. Gejala Hipotermia

Kedinginan yang teralu lama ini, bisa menyebabkan tubuh membeku akibat pembuluh darah mengerut. Kemudian ini bisa memutus aliran darah yang menuju ke hidung, telinga, jari tangan dan jari kaki.

Tubuh pun kadang menggigil, sebab suhu tubuh di dalam sudah gagal dijaga dalam suhu yang normal.

5. Penyakit Bell’s Palsy

Bell’s Palsy adalah penyakit ketika sistem saraf wajah berubah menjadi tegang, sulit senyum, dan susah berekspresi. Hal ini diakibatkan suhu dingin yang hanya menerpa bagian wajah secara terus menerus sepanjang malam.

Gimana sekarang kalian sudah tahukan dampak buruk pemakaian kipas angin ketika tengah tidur. Masih mau menggunakannya secara terus menerus?

Subscribe to receive free email updates:

BACA ARTIKEL DIBAWAH BERUNTUNG DAPAT BONUS!!

Loading...