close
Loading...
Loading...

Inilah Tanda-tanda Kalau Kolesterol mu Sudah Sangat Parah



Jika disuruh memilih antara makanan enak dan sehat, mana yang lebih Anda pilih? Selektif memilih makanan yang sehat harus dilakukan karena banyak makanan enak yang ternyata justru mengandung kolesterol jahat. Tahukah Anda jika kolesterol bisa menumpuk dengan cepat serta mengendap di tubuh kita tanpa disadari.

Kolesterol tinggi harus segera diatasi karena dapat sebakan penyumbatan pada pembuluh darah sehingga berakibat pada penyakit serius, dari mulai : jantung, stroke, bahkan bisa sebabkan kematian. Meskipun tidak ada gejala khusus yang bisa dirasakan akibat kolesterol tinggi, namun biasanya tubuh tetap memberikan alarm tertentu yang membuat kita patut waspada. Cuaca Panas Bikin Kaki Lembab dan Bau? Lenyapkan Dengan Cara Sederhana Ini


Kira-kira apa sajakah peringatan tubuh akan adanya kolesterol yang sudah parah? Agar lebih jelasnya, simak gejala kolesterol tinggi berikut ini : Waspada! Ini Ciri-Ciri Gorengan yang Dicampur Plastik/Lilin


Gampang kesemutan
Kesemutan atau geringgingan (bahasa Jawa) pada anggota tubuh yang terlalu sering patut diwaspadai, karena ini merupakan tanda bahwa aliran darah pada tubuh Anda tidak lancar. Ini bisa jadi disebabkan akibat tingginya kadar kolesterol pada tubuh, maka itu jangan remehkan ya!

Gampang Mengantuk
Loading...
Mengantuk karena kurang tidur adalah biasa, tapi bagaimana jika sudah tidur cukup tapi masih gampang mengantuk? Kondisi ini bisa jadi akibat kurangnya suplai oksigen ke otak yang terjadi akibat endapan kolesterol pada tubuh.

Pundak/tengkuk merasa pegal dan kaku
Kaku dan pegal pada pundak/tengkuk bisa jadi terjadi akibat tingginya kolesterol yang membuat pasokan oksigen dan darah ke area tersebut jadi terhambat. Rasa ini membuat seseorang jadi kelelahan dan nyeri hebat pada tengkuk.

Telapak kaki nyeri/linu
Telapak kaki terasa nyeri/linu tanpa sebab juga patut diwaspadai karena bisa jadi akibat tingginya kadar kolesterol yang membuat pembuluh darah arteri di kaki jadi tersumbat.

Pusing di kepala belakang
Pusing atau kepala berat di bagian belakang juga wajib dicurigai akibat kolesterol tinggi. Kolesterol bisa menyumbat pembuluh darah di sekitar otak yang apabila tidak segera diatasi dapat berakibat fatal, yakni : pecahnya pembuluh darah yang menyebabkan stroke.

Kuku kecokelatan dan menebal
Akibat terganggunya sirkulasi darah, maka kuku kaki/tangan juga mengalami perubahan, seperti menebal, kecoklatan dan tidak bisa tumbuh. Hal ini terjadi akibat suplai darah yang kurang pada area tersebut.

Badan nyeri dan kram saat bangun tidur
Bangun tidur badan tidak segar, tapi justru terasa nyeri dan kram. Namun rasa itu menghilang ketika kita mulai menggerakkan anggota tubuh. Kondisi ini patut diwaspadai akibat kolesterol tinggi, sehingga Anda tidak boleh meremehkannya.

Jika mengalami beberapa gejala yang disebutkan diatas, segera atasi agar tidak terjadi keterlambatan. Ingat! Mencegah tetap lebih baik daripada mengobati, maka itu jangan biarkan tubuh Anda mengalami penyakit akibat kolesterol. Segera ubah gaya hidup yang lebih sehat serta rajin olahraga agar kolesterol jahat dalam tubuhmu segera berkurang. Semoga bermanfaat! ( sumber : https://trenlagi.blogspot.com/2018/09/jangan-remehkan-ini-tanda-kolesterol.html )

Subscribe to receive free email updates:

BACA ARTIKEL DIBAWAH BERUNTUNG DAPAT BONUS!

Loading...