close
Loading...
Loading...

Inilah yang akan terjadi pada tubuh kamu jika nekat meminum air kelapa selama 2 minggu berturut



Memiliki perut langsing dan bebas buncit adalah impian setiap perempuan. Bahkan, laki-laki pun juga ingin mewujudkan mimpi itu. Tapi, yang saat ini pasti diperjuangkan oleh semua orang adalah punya badan yang sehat.

Para model papan atas, atlet ternama dan bahkan para pekerja profesional membocorkan manfaat air kelapa adaah salah satu kuncian di baliknya.

Meski terlihat sepele, air kelapa murni bisa merubah kondisi tubuhmu jika diminum secara teratur.

Melansir laman brightside.me, berikut 7 hal yang akan terjadi jika kamu mengkonsumsinya setiap hari.

1. Tubuh terus terhidrasi




Tubuh yang terus terhidrasi menjadi salah satu manfaat dari meminum air kelapa secara teratur. Air kelapa membantu mengembalikan energi dan mempertahankan keseimbangan optimal cairan dalam tubuh. Tak heran air kelapa banyak digunakan di kalangan atlet. Mereka menggunakan air kelapa sebelum, selama, dan setelah berolahraga.


2. Kamu memiliki kulit yang bersinar dan halus



Menjadi sumber antioksidan yang hebat, air kelapa bisa mengeluarkan racun dan memberi nutrisi penting pada saat yang bersamaan. Selain meminumnya, kamu juga bisa mencoba mengaplikasikannya ke wajahmu setiap hari. Ini akan melawan kotoran dan membiarkan kulit Anda sehat dan cantik.



3. Tidak ada masalah pencernaan





Karena konsentrasi seratnya yang tinggi, air kelapa membantu mencegah gangguan pencernaan. Organisasi Kesehatan Dunia bahkan merekomendasikan penggunaan air kelapa untuk menyembuhkan diare pada anak-anak.


4. Menstabilkan tekanan darah





Studi menunjukkan bahwa air kelapa memiliki pengaruh yang signifikan terhadap tekanan darah, menurunkan tekanan sistolik sebesar 71% dan tekanan diastolik sebesar 29%.


5. Menghilangkan berat badan





Cobalah menggantikan soft drink atau minuman bersumber gula lainnya ke air kelapa jika kamu berkeinginan untuk mengurangi berat tubuhmu. Ini adalah minuman rendah kalori alami yang membuat kamu merasa kenyang lebih lama. Cobalah segelas air kelapa sebelum makan - kamu akan makan lebih sedikit.


6. Terhindar dari mood swings dan stress





Air kelapa mengandung berbagai vitamin. Sebenarnya, vitamin B kompleks membantu kamu mengurangi stres dan mencegah perubahan suasana hati.

Magnesium meningkatkan produksi serotonin, zat penurun penyebabkan depresi.



7. Kamu bisa menurunkan proses penuaan



Air kelapa merupakan sumber sitokinin alami, hormon tanaman yang menghasilkan keajaiban bagi kesehatan kita.

Mereka tidak hanya bertanggung jawab untuk pembelahan sel, memberi efek anti penuaan, tapi juga mengurangi risiko penyakit terkait usia, seperti kanker dan trombosis.

tribunnews

Subscribe to receive free email updates:

BACA ARTIKEL DIBAWAH BERUNTUNG DAPAT BONUS!

Loading...