close
Loading...
Loading...

Innalillah, 3 Pendaki Tanpa Identitas Ditemukan Tewas Meringkuk Kedinginan di Gunung Tampomas



Tiga orang pendaki ditemukan meninggal, dalam keadaan kaku di dalam tenda, di Gunung Tampomas, Desa Cibeureum, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang, pada Minggu (3/3/2019).

Ketiga pendaki yang belum diketahui identitasnya ini, diketahui pertama kali oleg para pendaki lainnya yang tengah mendaki gunung Tampomas. Saat itu para pendaki melihat para korban berada dalam tenda yang sudah rusak, sekira pukul 13.00 WIB siang hari tadi.

"Saat ditemukan ketiganya dalam keadaan kaku, kemudian dilaporkan ke pos dan kami mendapat laporan untuk berangkat melakukan evakuasi," kata Juru Bicara Kantor SAR Bandung, Joshua Banjarnahor, saat di konfirmasi melalui pesan singkat.

Sesampainya di Gunung Tampomas, tim Basarnas langsung lakukan kendakian untuk mengevakuasi korban. Namun disitu baru diketahui ketiga korban sudah dalam keadaan meninggal dunia. Diduga ketiganya meninggal karena kedinginan.

"Dugaan mereka terkena hypotermia, untuk proses selanjutnya Kita bekerja sama dengan pihak DVI. Saat ini para korban sudah dievakuasi ke RSUD Sumedang," katanya.

Tidak ada identitas apapun yang dapat ditemukan saat evakuasi. Petugas hanya menemukan, motor dan ponsel korban. Diketahui dari hasil pendataan sementara, ketiganya mendaki pada hari Sabtu, yang tidak dijelaskan pada tanggal berapa mereka mendaki.

"Yang diketahui petugas pos adalah mereka berasal dari Indramayu. Mereka mendaki dengan melaporkan ke pos Narimbang," katanya.

Dugaan ketiganya meninggal karena hypotermia. Hal itu di perkuat dengan tubuh korban yang dalam keadaan basah dan kaku. Bahkan saat ditemukan posisi ketiga korban yang diperkirakan masih berumur belasan tahun ini, dalam posisi tidur meringkuk.

"Posisi korban meringkuk sambil menahan kedinginan," tuturnya.

Subscribe to receive free email updates:

BACA ARTIKEL DIBAWAH BERUNTUNG DAPAT BONUS!

Loading...