close

KLIK ARTIKEL DIBAWAH BERUNTUNG DAPAT BONUS!

Loading...
Loading...

Muslim wajib baca, Inilah Kelebihan dan Manfaat Surah AL Fatihah Bagi Kita





Surah Al-Fatihah ialah surah pendahuluan dalam Al-Quran. Ada tidak sedikit kelebihan dari ayat ayat surah Al-Fatihah ini. Di samping menjadi induknya Al-Quran (ummul Quran/ummul kitab), surah Al Fatihah ini pun menjadi di antara rukun yang mesti dibaca dalam shalat.



Ada tidak sedikit fadhilah dan keutamaan saat seseorang menyimak Al-Fatihah. Berikut salah satu hikmah dan keutamaan menyimak Surah AlFatihah.

Membaca ayat-ayat surat Al-Fatihah mendapat pahala seperti menyimak sepertiga Al-Quran.
Amalkan menyimak ayat Al-Fatihah sejumlah 70 kali masing-masing hari dalam suasana berwudhu dan ditiupkan pada air kemudian diminum sekitar tujuh hari. Insya Allah bakal mudah mendapat ilmu pengetahuan; di samping itu bisa mengontrol hati dan benak dari hal-hal yang merusak.

Amalkan menyimak surat Al-Fatihah saat berkeinginan tidur, di lanjutkan membaca Surah Al-Ikhlas tiga kali, Surah Al-Falaq dan Surah an-Nas, insya Allah bakal aman tentram dan terjauh dari gangguan setan.

Untuk mereka yang mempunyai hajat yang baik, tergolong untuk mendapat eskalasi pangkat/derajat, guna mendapatkan rezeki yang lebih baik dari suasana fakir, guna dapat menuntaskan utang, guna menyembuhkan penyakit, supaya anak menjadi saleh dan sekian banyak hajat lagi, maka hendaklah ia memohon untuk Allah swt dengan menyimak Al-Fatihah sejumlah 41 kali masing-masing hari. Waktunya ialah antara shalat sunah Subuh dan shalat fardhu Subuh. Amalkan praktik ini hingga 40 hari, insya Allah hajat anda akan dikabulkan oleh Allah SWT.

Baca bacaan surat Al-Fatihah sebanyak 20 x setelah shalat fardu, insya Allah akan mendapatkan banyak rezeki ,Derajat yang baik di dalam masyarakat, dan baik akhlaknya. Mudah dalam hal hidupnya dan family mendapatkan perlindungan Allah SWT.

LANJUT HALAMAN 2


membuka pintu rezeki yang luas dan sangat memudahkan segala hal hidup serta akan terhindar dari segala kesulitan, amalkan menyimak Al-Fatihah sejumlah 41 kali saat santap sahur malam. Insya Allah bakal dimakbulkan Allah SWT.

Setengah ulama menganjurkan menyimak Al-Fatihah sejumlah 40 kali setiap berakhir shalat Maghrib dan sunatnya. Insya Allah hajatnya bakal terkabulkan.

Dianjurkan pun mengamalkan menyimak Al-Fatihah sejumlah 41 kali, insya Allah bisa mengobati sakit mata, sakit gigi, sakit perut dan lain-lain.

Barangsiapa melaksanakan bacaan surah Al-Fatihah di masa-masa sahur (tengah malam) sejumlah 41 kali maka Allah swt bukakan pintu rezekinya dan Dia mudahkan urusannya tanpa kepayahan dan kesulitan. Selesai bacaan surah Al-Fatihah itu dan usahakan berdoa: “Ya Allah, bahwasannya aku minta kepada-Mu dengan kebenaran Al – Fatihah dan rahasianya, sampai-sampai Engkau bukakan bagiku pintu-pintu rahmat, karunia-Mu dan rezeki-Mu.

Dan Engkau mudahkan masing-masing urusanku, murahkanlah bagiku rezeki-Mu yang tidak sedikit berkat tanpa kelemahan dan tanpa sulit payah, bahwasannya Engkau berkuasa atas segala sesuatu. Aku minta kepada-Mu dengan kebenaran surah Al-Fatihah dan rahasianya, berikan apa yang kuhajati……..” (Diriwayatkan dari Syeikh Muhyiddin Ibnul Arabi di dalam buku ‘Qaddasallaahusirrahu)

Itulah sejumlah fadhilah atau khasiat dari surah Al-Fatihah yang dapat kita amalkan cocok dengan hajat kita. Apapun hajat kita, asalkan anda percaya dan yakin dengan dominasi Allah, pasti Allah bakal mengabulkan doa-doa kita. ( sumber : http://cinta-akherat.blogspot.com/2017/12/kelibihan-dan-manfaat-surah-al-fatihah.html )

Subscribe to receive free email updates:

BACA ARTIKEL DIBAWAH BERUNTUNG DAPAT BONUS!

Loading...