close

KLIK ARTIKEL DIBAWAH BERUNTUNG DAPAT BONUS!

Loading...

KLIK ARTIKEL DIBAWAH BERUNTUNG DAPAT BONUS!

Loading...
Loading...

Sebelum Dimasak Coba Rendam Ayam Dalam Air Garam, Dan Lihat Apa Yang Terjadi



Ayam menjadi salah satu bahan makanan yang disukai oleh sebagian besar kalangan, rasanya yang lezat dan cocok untuk diolah dalam berbagai macam masakan membuatnya memiliki cita rasa khas yang berbeda-beda.

Sebagian orang mengatakan, memasak ayam yang terlebih dahulu sudah direndam dengan menggunakan air garam, maka bisa memberi cita rasa tersendiri pada ayam tersebut.

Benar atau tidaknya, silahkan anda coba sendiri. Namun, ada fakta yang lebih menarik dibalik merendam ayam ke dalam air garam yang mesti kita kupas disini. Apa saja itu? Simak penjelasannya di bawah.

Seperti yang dilansir khasiat.co.id (21/05/218) Saat memasak ayam, biasanya kita dihadapkan dengan dua masalah yang umum terjadi, yaitu lengket di panci dan lama menunggu ayam matang.

Nah, untuk mengatasi kedua hal tersebut, maka cara yang bisa dilakukan adalah merendam ayam terlebih dahulu dengan menggunakan air garam, kemudian dimasak.
LANJUT HALAMAN 2


Bukan hanya itu saja, ternyata masih ada manfaat tersembunyi dari merendam ayam dengan menggunakan air garam, yaitu mampu menghilangkan kuman dan bakteri yang menempel pada ayam, sehingga bisa menekan resiko terkena gangguan pencernaan setelah mengkonsumsi ayam tersebut sebagaimana yang dilansir tanyadok.com.

Selain itu, merendam ayam dengan menggunakan air garam juga mampu menurunkan kadar kolesterol karena kandungan niacin yang ada pada ayam tersebut.

Jadi, meskipun bagi mereka yang punya masalah kolesterol juga bebas untuk mengkonsumsi daging ayam, asalkan melalui proses perendaman dalam air garam terlebih dahulu.

Nah, itulah beberapa manfaat merendam daging ayam dengan menggunakan air garam. Jika ada yang kurang jelas dalam penyampaian, silahkan ditanyakan melalui kolom komentar. Semoga artikel di atas bermanfaat, dan mohon maaf jika ada kesalahan terhadap penulisan.

Subscribe to receive free email updates:

BACA ARTIKEL DIBAWAH BERUNTUNG DAPAT BONUS!

Loading...