close

KLIK ARTIKEL DIBAWAH BERUNTUNG DAPAT BONUS!

Loading...

Akan ubah nama, begini reaksi kocak Deddi Corbuzier...


Presenter Deddy Corbuzier kini telah resmi memeluk agama Islam. Usai menjadi mualaf, Deddy sempat berkunjung ke rumah salah satu ulama besar Indonesia, KH Ma'ruf Amin, beberapa waktu lalu.

Dalam kunjungannya tersebut, Ma'ruf memberikan masukan untuk nama Islam Deddy. Nama Ahmad dan Muhammad masuk dalam usulannya kala itu.

memandunya bersyahadat, Deddy kerap mendiskusikan hal tersebut. Gus Miftah bahkan tertarik untuk menambahkan nama Ahmad di depan nama Deddy.

“Waktu itu kita diskusikan, ya, bro, ya, saya bilang, ‘Kayaknya kalau Ahmad, keren, deh, bro’,” kata Deddy ketika ditemui di Masjid Bani Umar, Bintaro, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Namun, rupanya mereka belum mendapat titik temu. Sambil bercanda, Deddy bahkan menyebutkan nama Ahmad Deddy yang dia miliki nanti, akan terdengar mirip dengan nama Ahmad Dhani.

“Dia malah bilang, 'Kok, kayak Ahmad Dhani?', ha-ha-ha. Jadi, Pak Kyai juga masih pakai nama pangung juga enggak apa-apa,” ucap Gus Miftah.

Baik Deddy maupun Gus Miftah sama-sama tak terlalu memusingkan soal nama. “Saya, sih, enggak ada masalah, tapi nama panggung saya juga enggak akan saya ubah juga. Cuma, saya canda sama Beliau saja jadi mirip Ahmad Dhani,” tutur Deddy.

Sejak menjadi mualaf beberapa waktu lalu, Deddy memang banyak menemukan hal baru. Katanya, kini dia mendapat banyak tawaran haji dan umrah. Namun, Deddy nampaknya belum siap menerima tawaran tersebut.

“Nanti kesannya aji mumpung,” kata Dedy singkat.

“Kalau memang ada panggilan kan, saya bilang sama dia. Allah tidak memanggil orang yang mampu. Tapi, Allah akan memampukan orang yang terpanggil. Nanti, akan ada jalan rezekilah, gampanglah. Khawatir dikira aji mumpung. Yang jelas, Beliau masih banyak belajar,” timpal Gus Miftah.

Deddy Corbuzier dan Gus Miftah sebelum berangkat salat Jumat Foto: Giovanni/kumparan
Setelah memeluk agama Islam Deddy mengaku lebih merasakan kebahagiaan dalam hidupnya. Bahkan, Deddy Corbuzier juga menyadari bahwa Islam merupakan agama yang indah dan tak pernah mempersulit para penganutnya.

“Buat saya, agama Islam itu agama yang indah, bukan agama yang sulit. Justru itu menariknya, ketika saya masuk ke agama Islam ini, saya enggak dipersulit,” pungkasnya.

Subscribe to receive free email updates:

BACA ARTIKEL DIBAWAH BERUNTUNG DAPAT BONUS!

Loading...