Loading...

KLIK ARTIKEL DIBAWAH BERUNTUNG DAPAT BONUS!

Loading...
Loading...

Alasan Deddy Corbuzier Masuk Islam


Deddy Corbuzier resmi masuk Islam setelah melakukan pembacaan dua kalimat syahadat di Masjid Al Mbejaji Sleman, Jumat (21/6). Deddy mengaku keputusannya itu mengundang banyak pertanyaan dari berbagai pihak, banyak yang bertanya kira-kira apa yang membuatnya tertarik masuk Islam, serta sejak kapan ia tertarik untuk masuk Islam.

Bahkan kata Deddy, keputusannya itu pun kerap dicibir oleh warganet. "Saya sedih, netizen itu berkomentar 'Duh Segini Amat nyari duit'," tutur Deddy mengucapkan tulisan Netizen.

Namun kata Deddy, jika ada orang yang mengatakan seperti itu atau mengatakan ia pindah ke Agama Islam karena akan menikah maka ia akan menerimanya. Tetapi jika bagi orang-orang yang mengenal dirinya, dekat dengan dirinya pasti mengetahui secara pasti alasan dirinya untuk memeluk Islam.

Deddy meminta kepada masyarakat untuk mencermati apa isi siaran televisinya ataupun siaran Youtube-nya. Di mana di acaranya sendiri tersebut sudah lebih dari satu atau dua tahun ini isinya adalah tentang Islam. Di dalam acara tersebut, Deddy mengaku terus mengundang ustaz-ustaz termasuk Gus Miftah untuk mengisi acaranya.

"Hampir dua tahun orang-orang yang saya undang untuk bicara agama. Itu adalah termasuk salah satunya usaha saya belajar Islam. Sebenarnya sudah hampir dua tahun tapi saya mulai tanya-tanya lebih dalam," tambahnya.

Deddy pun mengungkapkan alasan mengapa ia memutuskan untuk pindah memeluk Agama Islam. Menurut Deddy, agama ini seperti pisau yang bisa digunakan secara positif dan negatif.

Kebetulan kata Deddy, dirinya bertemu orang yang tepat untuk berdialog tanpa memaksa. Dari beberapa dialog, ia mulai mengerti jika Islam itu memberikan ketenangan. Hal tersebut langsung mampu membuang semua hal-hal negatif yang selama ini ada di dalam pikirannya.

"Karena kalau misalnya orang luar yang tidak tahu tentang agama Islam itu bilangnya keras bilangnya negatif tapi saya tidak melihat hal ini," kata Deddy.

Kala itu, Gus Miftah datang ke rumahnya dan kebetulan tengah berpuasa. Gus Miftah datang ke rumahnya sembari membawa makanan. Dan Gus Miftah malah mempersilakan dirinya untuk makan.

Mulai sejak itu, perlahan-lahan Deddy mulai merasa bahwa Islam itu indah. Sehingga ketika ditanya kenapa karena dirinya masuk Islam, Deddy menandaskan karena dirinya  mendapatkan bimbingan dari beberapa orang yang tepat, salah satunya Gus Miftah.

Ia membantah jika keputusan memeluk Islam karena ingin menikah. Ia menegaskan tidak akan mengubah agamanya hanya karena perempuan. Menurutnya, jika pindah agama karena akan menikah hal tersebut adalah sikap yang munafik.

"Saya tidak akan mengubah agama saya karena perempuan. Alhamdulillah bukan mengubah karena itu. Kalau saya buat keputusan karena itu, saya munafik," ujarnya.

Gus Miftah mengamini yang dikatakan oleh Deddy tersebut. Gus Miftah menyebutkan langkah Deddy memeluk agama Islam bukan karena ingin menikah tetapi murni karena mendapat hidayah.

"Bahasa kita waktu itu cemen amat. Masak mau pindah agama karena hanya menikah," ujar Gus Miftah. (erl/adn)

Subscribe to receive free email updates:

Loading...