Loading...

KLIK ARTIKEL DIBAWAH BERUNTUNG DAPAT BONUS!

Loading...
Loading...

Baru Nikah, Fortuner Seserahan Tukang Bakso di Pati Ditahan Polisi


Masih ingat dengan pernikahan pasangan Ujok Budiyanto dengan Mega Tristiani yang beberapa waktu lalu sempat viral?

Pernikahan yang digelar di Desa Winong, Pati, Jawa Tengah, itu membuat geger lantaran seserahan pernikahannya yang tidak biasa.

Bagaimana tidak, ujok yang kabaranya berprofesi sebagai tukang bakso itu memberikan seserahan sebagai maskawin berupa satu unit mobil Fortuner tipe VRZ dan satu unit sepeda motor Beat.


Mobil Curian

Belum hilang kaget warganet dengan kabar seserahan yang dianggap memecahkan tradisi di pelosok pedesaan itu, kabar mengejutkan datang dari kepolisian.

Diberitakan patinews.com, ternyata mobil Fortuner yang dibeli Ujok merupakan hasil main tangan dari karyawan marketing dealer.

Adalah DS, Staf Marketing PT Nasmoco Pati yang telah ditetapkan sebagai tersangka pencurian mobil tersebut.

Hal ini diungkap Kapolres Pati, Jhon Wesly Arianto dalam sebuah konfrensi pers.

" Tersangka DS mencuri mobil dari perusahaan tempatnya bekerja. Tanpa sepengetahuan perusahaan, ia menjual mobil kepada Ujok dengan harga normal."


Hasil Penjualan Untuk Main Judi

Diketahui, harga jual unit mobil Toyota Fortuner tersebut adalah Rp 506,6 juta.

“ Hasil penyelidikan kami, uang yang didapat DS dari hasil penjualan itu digunakan tersangka untuk bermain judi online,” terang Kapolres kepada awak media.

Untuk memproses kasus ini barang bukti berupa satu unit mobil Toyota beserta kunci, invoice penjualan yang dikeluarkan oleh PT New Ratna Motor, lembar surat jalan kendaraan, dan beberapa bukti lainnya ditahan di Polres Pati.

“ Harapannya, Kapolres akan membantu korban (Ujok) dalam sidang di pengadilan agar mendapatkan keringanan atas uang yang telah dikeluarkan untuk pembelian mobil tersebut,” pungkasnya.

Sementara tersangka, DS, atas tindakannya dipidana berdasarkan KUHP pasal 362 dengan hukuman penjara maksimal 5 tahun.

Subscribe to receive free email updates:

Loading...