Loading...

KLIK ARTIKEL DIBAWAH BERUNTUNG DAPAT BONUS!

Loading...
Loading...

HATI-HATI !! tangan anda sering berkeringat? bisa jadi itu pertanda "penyakit ini"


Sahabat tolongshareya Pada umumnya, berkeringat adalah hal yang normal dan sehat. Ini adalah tanda bahwa tubuh Anda perlu didinginkan ketika bekerja lebih keras. Kelenjar keringat pada kulit mengeluarkan keringat saat suhu tubuh naik. Ini terjadi saat Anda berolahraga, demam, merasa cemas, atau stres. Namun jika Anda berkeringat lebih sering tanpa sebab, termasuk telapak tangan Anda sering basah oleh keringat, maka sebaiknya Anda perlu waspada. Bisa jadi ada masalah medis serius yang mendasari.

Seperti pada waktu cuaca sedang panas, tubuh kita akan dengan cara alami mengeluarkan keringat. Keringat berfungsi untuk membantu menyejukkan kulit seperti yang dirasakan saat kulit tertiup angin. Keringat mungkin saja akan meninggalkan rasa lengket pada kulit Anda, namun itu yaitu cara paling baik untuk membuat Anda tetap merasa sejuk.

Keringat akan keluar waktu Anda melakukan olahraga. Dalam beberapa masalah, keringat keluar cukup banyak karena kesibukan fisik yang dilakukan dapat mengakibatkan jantung Anda berdebar lebih cepat hingga mengakibatkan kenaikan temperatur badan. Untuk menyejukkannya, Anda akan berkeringat dengan cara alami. Dalam beberapa persoalan, ada pula orang yang berkeringat waktu merasa grogi.

Jadi, dapat dikatakan kalau keringat adalah satu fenomena alami dalam tubuh manusia. Namun, ada sebagian orang yang berkeringat lebih banyak dari pada yang lain.
Apabila Anda berkeringat semakin banyak dari pada orang lain, hal itu tidak selamanya bermakna buruk.

Keringat terlalu berlebih atau hiperhidrosis ialah satu kondisi waktu badan mengeluarkan keringat melampaui keperluan tubuh. Umpamanya, waktu Anda tengah melihat televisi di ruang dengan sarana pendingin ruang, tidak alami demam dan tidak sedang merasa kuatir, namun Anda mulai berkeringat deras tanpa ada sebab yang pasti.
Hal itu adalah tandanya kalau Anda mungkin saja mempunyai kondisi medis.

Ada dua jenis paling utama keringat berlebihan :

1. Hiperhidrosis lokal

Jenis keringat ini cuma merubah beberapa sisi badan tertentu saja, seperti ketiak, pangkal paha, kepala, wajah, tangan, atau kaki. Gejalanya juga cenderung simetris, terjadi pada kedua sisi. Meski merupakan satu kondisi medis, ini bukanlah tanda penyakit.
Walau penyebabnya belum diketahui dengan cara tentu, hal ini diduga terjadi akibat ada kerusakan dalam sistem saraf.

2. Hiperhidrosis general

Jenis hiperhidrosis yang kurang umum ini mengakibatkan semua tubuh berkeringat dalam jumlah yang begitu banyak. Ini dapat dimaksud dengan hiperhidrosis general sekunder.
Dimaksud sekunder sebab ini dikarenakan oleh hal lain, seperti ada kondisi kesehatan yang mendasari. Terdapat beberapa kemungkinan yang bisa mengakibatkan hiperhidrosis jenis ini, seperti menopause, diabetes, gagal jantung, stroke, leukimia, limfoma, dan kondisi medis yang lain. Sebagian jenis obat-obatan, seperti betabloker juga ditemukan bisa mengakibatkan hiperhidrosis general ini.

Subscribe to receive free email updates:

Loading...