close

KLIK ARTIKEL DIBAWAH BERUNTUNG DAPAT BONUS!

Loading...

RUGI GAK BACA !! INILAH 6 TANDA-TANDA HIV YANG JARANG DISADARI



Menurut statistik yang dikutip dari stethnews.com, satu dari lima orang bahkan tidak tahu mereka mengidap HIV. Inilah sebabnya mengapa penting bagi Anda memiliki pengetahuan, tentang gejala yang mungkin Anda abaikan selama ini:

1. Kelenjar Membengkak

Jika Anda mengalami pembengkakan kelenjar getah bening, termasuk bagian belakang kepala Anda, selangkangan, ketiak, dan leher, Anda mungkin menderita HIV, terutama jika pembengkakan berlangsung selama beberapa bulan lamanya. Segera hubungi dokter dan lakukan tes darah untuk memastikannya.


2. Berkeringat dan Demam di Malam Hari

Jika Anda sering mengalami demam dan keringat malam, Anda mungkin mengalami infeksi HIV. Demam ringan menandakan ada yang salah dengan tubuh. Banyak orang cenderung mengabaikan gejala ini, bahkan ketika disertai dengan keringat di malam hari.



3. Ruam dan Luka

Apakah Anda sadar atau tidak, ruam kulit adalah gejala HIV yang paling umum. Orang dengan infeksi ini memiliki kulit yang sangat sensitif, yang menyebabkan mereka mudah teriritasi oleh sinar matahari. Luka dan lesi juga dapat muncul di sekitar mulut, anus, dan alat kelamin. Seringkali, masalah kulit ini sulit untuk diobati.

4. Penurunan Berat Badan yang Tidak Bisa Dijelaskan

Lakukan tes HIV segera, setelah Anda menemukan bahwa Anda kehilangan berat badan tanpa alasan dengan begitu cepat dalam beberapa hari.

5. Sariawan

Juga dikenal sebagai infeksi ragi mulut, sariawan yang dapat terjadi di mulut atau tenggorokan adalah tanda awal infeksi HIV. Apalagi jika sariawan tersebut sulit untuk disembuhkan dalam jangka waktu yang lama.

6. Diare Berkepanjangan

Jika diare Anda berlangsung selama lebih dari dua minggu, Anda harus memeriksakan diri untuk penyakit ini. Seringkali, orang yang mengalami gejala ini juga mengalami mual dan muntah.



Banyak orang mengabaikan gejala yang disebutkan di atas sebagai tanda infeksi HIV. Jika Anda tidak tahu mengapa Anda tiba-tiba mengalami sakit otot, kelenjar membengkak, flu, dan gejala lain yang diberikan, segera kunjungi dokter hanya untuk memastikan. Dan lakukan tes darah. ( http://www.beritauaja.com/2018/08/6-gejala-awal-hiv-yang-sering-diabaikan.html )

Subscribe to receive free email updates:

BACA ARTIKEL DIBAWAH BERUNTUNG DAPAT BONUS!

Loading...