close

BACA ARTIKEL DIBAWAH BERUNTUNG DAPAT BONUS!!

Loading...
Loading...

Jangan Abaikan! Kamu Harus Tau Penyebab “Gatal” pada Bulu Kem4lu4n, Bisa-bisa Kamu Terkena “Penyakit Menular S3ksu4l” Ini!


Tidak bisa dipungkiri kalau kadang kemaluan kita bisa terasa gatal. Adanya bulu kemaluan juga salah satu penyebab gatal di bawah sana. Namun, gatal pada kemaluan juga bisa sebagai pertanda bahwa ada yang tidak beres dengan Miss V.

Tanda-tanda penyakit dan infeksi bisa dirasakan lewat gatal. Berarti ini waktunya kamu memperhatikan kebersihan vagina dan mulai memeriksakannya ke dokter.

1. Vaginosis bakteri



Bakteri yang tumbuh area tempat tumbuhnya bulu kemaluan. Gatal-gatal menyerang area itu karena bakteri baik mulai sedikit dan mengalami kekeringan ekstrim. Jika bakteri vaginosis sudah menjangkit, Miss V bisa tiba-tiba berair dan berbau busuk.
2. Kontak dermatitis



Kontak dermatitis adalah reaksi alergi pada miss V yang bisa membuat gatal. Alergi ini bisa timbul karena produk-produk tertentu sperti sampo, sabun, pelumas vagina bahkan kondom.

3. Psoriasis



Psoriasis ada peradangan kronis pada kulit karena sistem imun rendah atau kekeringan ekstrim pada kulit. Ditandai dengan bercak putih, perak atau merah bersisik. Nah kondisi kulit ini juga bisa jadi penyebab gatalnya area bulu kemaluan.

4. Penyakit menular seksual (PMS)



Sudah jelas kalau PMS (klamidia, herpes, trokomoniasis, gonore dll) adalah salah satu penyebab gatalnya miss V. Bahkan PMS juga bisa membawa penyakit kelamin yang lebih berat.

Demikianlah pokok bahasan Artikel ini yang dapat kami paparkan, Besar harapan kami Artikel ini dapat bermanfaat untuk kalangan banyak. Karena keterbatasan pengetahuan dan referensi, Penulis menyadari Artikel ini masih jauh dari sempurna, Oleh karena itu saran dan kritik yang membangun sangat diharapkan agar Artikel ini dapat disusun menjadi lebih baik lagi dimasa yang akan datang.

Subscribe to receive free email updates:

BACA ARTIKEL DIBAWAH BERUNTUNG DAPAT BONUS!!

Loading...