Loading...

KLIK ARTIKEL DIBAWAH BERUNTUNG DAPAT BONUS!

Loading...
Loading...

Kecewa Lamaran Pria Ditolak karena Mahar, Isa Tewas Minum Racun



Cinta Ramli (37) dan Isa (31) berakhir duka. Isa tewas akibat nekat menenggak racun karena kekasihnya tak bisa menyanggupi permintaan uang mahar.

Keduanya telah lama berpacaran dan disetujui orang tua Isa untuk menikah. Namun Ramli tak bisa memenuhi mahar senilai Rp 15 juta dari keluarga mempelai wanita.

Ramli hanya memiliki uang senilai Rp 10 juta. Karena cinta, Ramli dan Isa sempat nekat kawin lari.

"Kami nekat kawin lari, saya nikahi dia karena saya inginkan dia. Saya kembali meminta rujuk sama keluarganya tapi kembali ditolak karena mahar tidak cukup," ungkap Ramli saat ditemui detikcom di kediamannya, Janeponto, Senin (8/7/2019) malam.

Isa ditemukan tak bernyawa di rumah Ramli di Desa Punagaya, Kecamatan Bangkala, Jeneponto, Sulawesi Selatan (Sulsel). Perempuan tersebut meninggal diduga akibat munculnya komplikasi penyakit setelah minum racun sekitar seminggu yang lalu.

"Saya kaget ketika pulang ke rumah saya lihat istriku sudah tergeletak setelah minum racun. Katanya dia depresi lamaran saya untuk kembali baik batal karena mahar tidak cukup," kata Ramli.

Ramli menceritakan meninggalnya IsaRamli menceritakan meninggalnya Isa, kekasihnya. (Foto: Zulkipli Natsir/detikcom)

Beberapa hari lalu, Isa sempat dilarikan ke puskesmas setempat setelah diketahui menenggak racun rumput. Dia kemudian dirujuk ke RS Padjonga Dg Ngalle di Kabupaten Takalar. Ramli membawa Isa lewat jalur umum karena tidak memiliki BPJS. Isa terpaksa dibawa pulang di hari ketiga karena mereka sudah kesulitan biaya perawatan.

"Saya bawa ke Rumah Sakit Takalar 3 hari, tapi istri saya minta dipulangkan karena saya sudah kehabisan uang. Di rumah ini saya rawat sendiri. Tapi saya juga harus pergi bekerja mencari nafkah," terang Ramli sambil memperlihatkan obat.

Karena desakan pihak keluarga, Isa pun akhirnya dipulangkan kembali ke rumah orang tuanya.
(jbr/fdn)

Subscribe to receive free email updates:

Loading...