close

BACA ARTIKEL DIBAWAH BERUNTUNG DAPAT BONUS!!

Loading...
Loading...

PENTING UNTUK WANITA !! Sempatkan untuk di baca bila tidak ingin menyesal, Inilah Alasannya kenapa tidur dilar4ng memakai br4..


Sebagain besar wanita lebih merasa nyaman apabila tidur tidak memakai bra. Selain membuat lebih nyaman tentu hal ini juga dilakukan untuk menghindari bahaya tidur memakai bra atau buste houder (BH).

Mengingat bahaya tidur pakai BH, oleh karena itu setiap wanita sebaiknya menggunakan pakaian yang longgar atau melepaskan bra saat tidur. Kenapa tidur tidak boleh pakai bra?

Bahaya Tidur Menggunakan Bra atau BH
Sebelum tidur, pastikan melepaskan bra terlebih dahulu untuk menhhindari bahayanya. Nah, berikut ini adalah bahaya tidur memakai bra yang perlu Anda ketahui, di antaranya:

1. Benjolan
Kista dan benjolan-benjolan non-kanker dapat terbentuk dalam setiap bagian dari tubuh. Seorang dokter sekaligus penulis bernama Dr John McDougall mengungkapkan, bahaya memakai bra saat tidur bisa menyebabkan peradangan yang pada akhirnya memungkinkan munculnya benjolan.

2. Ancaman kanker
Bahaya tidur menggunakan bra bisa menyebabkan kanker masih menjadi perdebatan hingga kini. Satu sisi terdapat studi yang mengaitkan antara pemakaian bra saat tidur dengan kanker, akan tetapi terdapat studi lain yang mengungkapkan hasil yang berbeda terkait hal ini.

Pada akhirnya, bahaya tidur memakai bra bisa menyebabkan kanker masih diperlukan penelitian lebih lanjut. Kanker payudara dapat terjadi ketika ada sel-sel pada payudara yang tidak tumbuh secara normal.

3. Berkeringat
Bahaya tidur pakai BH yang ketat, terutama di musim panas, akan membuat Anda berkeringat lebih banyak dari biasanya. Umumnya bra mewah adalah penyebab dalam kasus ini. Bra yang lebih aman dan sehat adalah yang terbuat dari katun atau bahan sintetis seperti polyester atau linen.

4. Edema (pembengkakan)
Jika Anda menggunakan bra ketat secara terus menerus saat tidur, maka hal itu dapat menyebabkan penyumbatan limfatik. Ini termasuk edema atau akumulasi cairan di payudara. Pada kondisi yang normal, secara umum cairan tubuh yang terdapat di luar sel akan disimpan di dalam dua ruangan yaitu pembuluh darah dan ruang – ruang interstitial.

Apabila terdapat gangguan pada keseimbangan pengaturan cairan tubuh, maka cairan dapat berakumulasi berlebihan di dalam ruang interstitial sehingga menimbulkan edema. Jadi, hindarilah bahaya tidur pakai BH.

5. Gelisah
Bahaya tidur menggunakan bra juga bisa membuat gelisah di malam hari akibat iritasi yang ditimbulkan. Tentu hal ini akan menyebabkan ketidaknyamanan selama tidur dan pada akhirnya akan memengaruhi kesehatan Anda secara keseluruhan.

6. Iritasi kulit
Bahaya tidur menggunakan bra ketat akan menyebabkan iritasi kulit, oleh karena itu lebih baik menggunakan bra tanpa kawat. Sport bra dianggap sebagai pilihan yang baik untuk dipakai pada malam hari, bra ini akan memberikan dukungan yang diperlukan untuk payudara Anda tanpa menimbulkan efek kesehatan.

Baca juga: 5 Efek Samping Menggunakan Bra yang Tidak Tepat
7. Tidur terganggu
Salah satu bahaya memakai bra saat tidur yang umum dialami adalah terganggunya waktu tidur. Tidak ada keraguan bahwa tidur yang baik memiliki hubungan langsung dengan tingkat kenyamanan di tempat tidur. Jika mengenakan bra ketat, Anda akan merasa kurang nyaman sehingga hal ini mengganggu kualitas tidur Anda.

8. Menghambat sirkulasi darah
Bahaya memakai bra saat tidur lainnya adalah mengurangi kelancaran sirkulasi darah. Mengenakan bra saat tidur dapat menjadi penghalang untuk sirkulasi darah. Ketimbang memakai bra yang ketat atau model push-up saat dipakai tidur, lebih baik memilih sport bra yang lebih nyaman.

9. Berkembangnya jamur
Mengenakan bra saat tidur dapat meningkatkan pertumbuhan infeksi jamur karena dapat membuat kelembapan di sekitar area payudara. Hindari bahaya memakai bra saat tidur dan berikan payudara Anda waktu untuk bernapas.

10. Merusak keindahan kulit payudara
Bra biasanya dipakai dengan baik. Ketika dipakai untuk jangka waktu yang lebih lama, apalagi saat tidur, bahaya memakai bra saat tidur dapat menyebabkan pigmentasi, perubahan warna, bintik-bintik gelap dan dalam beberapa kasus bahkan ruam kulit.

11. Hiperpigmentasi kulit
Hiperpigmentasi adalah perubahan warna kulit atau warna kulit yang tidak merata atau munculnya bintik-bintik berwarna gelap pada kulit. Penyebab hiperpigmentasi adalah meningkatnya pigmen melanin pada daerah tertentu pada kulit Anda. Pigmen melanin menentukan warna kulit Anda dan muncul di lapisan terluar kulit. Pigmen ini diproduksi oleh sel-sel kulit yang disebut melanosit.

Bahaya memakai bra saat tidur di malam hari, terutama bra ketat dan underwire dapat menyebabkan gesekan, iritasi, dan kerusakan pada area kulit di mana kait dan tali bra bergesekan dengan kulit Anda. Ini dapat menstimulasi melanosit untuk menghasilkan lebih banyak pigmen melanin di area kulit yang menghasilkan hiperpigmentasi.

12. Pembengkakan payudara
Seperti yang dikatakan oleh Jamil Abdur-Rahman, ketua kebidanan dan ginekologi di Vista East Medical Center di Illinois, jika Anda mengenakan bra yang terlalu ketat, bahayanya dapat berpotensi mengganggu pergerakan cairan limfatik, yang mungkin dalam kasus yang ekstrim menyebabkan pembengkakan atau perubahan warna kulit.

Meski terdapat sejumlah risiko yang mengancam dari tidur menggunakan bra, manfaat dari menggunakan bra saat tidur juga tidak ada. Pendapat bahwa penggunaan bra dapat membuat payudara menjadi kencang dibandingkan mereka yang tidak memakai tidak terbukti secara ilmiah.

Sementara apabila Anda merasa lebih nyaman menggunakan bra saat tidur, maka gunakan bra yang sesuai dengan payudara sehingga Anda dapat tidur dalam posisi nyaman.

Subscribe to receive free email updates:

BACA ARTIKEL DIBAWAH BERUNTUNG DAPAT BONUS!!

Loading...